Senin, 10 Desember 2012

AJIBARANG DREAM LAND

Dream Land Park Pancasan, Ajibarang Wahana Rekreasi Warga Banyumas

AJIBARANG – Obyek wisata buatan Dream Land Park yang berlokasi di Pancasan, Kec Ajibarang, Kabupaten Banyumas bertepatan dengan tahun baru 2012 (01/01) dipadati ribuan pengunjung  yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Banyumas, Cilacap dan Brebes. Tahun baru yang bertepatan dengan hari terakhir liburan sekolah rupanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur mengunjungi obyek wisata yang baru dibuka 4 bulan lalu itu (hari pertama Lebaran 1432 H/30 Agustus 2011). Selama musim liburan sekolah ini, Dream Land memang menjadi alternatif  baru  kunjungan wisatawa lokal selain obyek wisata yang sudah ada.
Obyek wisata Dream Land tidak hanya mengandalkan kolam renang, seluncuran, ember  tumpah dan sepeda air serta kayak. Namun dilengkapi juga dengan taman reptil, berbagai burung/unggas langka, dan taman batu alami berupa batu karts yang mirip terumbu karang yang menyembul ke permukaan bumi. Dengan harga tiket yang terjangkau (Rp. 15 ribu), pengunjung bebas menikmati wahana yang ada dan tidak dikenai biaya tiket lagi di dalam.
Pengunjung juga dihibur kesenian tradisional lengger Banyumas, yang sengaja dihadirkan oleh pengelola untuk memeriahkan suasana tahun baru sekaligus ‘nguri-uri’ kesenian lokal khas daerah Banyumas. Selain menyuguhkan tarian, juga menampilkan lagu-lagu campur sari dan pengunjung boleh request tembang atau lagu. “Terima kasih untuk Dream Land yang telah menampilkan lengger”, kata seorang pengunjung, Warto (40) asal Jatilawang, Banyumas.
Wahana baru
Menurut Wastam, pemilik Dream Land Park, ke depan wahana baru akan dibangun seperti wahana studio film 4 dimensi, flying fox, kereta Thomas, kolam pasir, sarana rafting, jet sky, dan arena untuk lomba perahu naga. “Dalam waktu dekat kita akan mengadakan lomba mancing. Juga lomba perahu naga dengan memperebutkan Piala Bupati Banyumas, diikuti oleh perwakilan desa se Kabupaten Banyumas”, katanya dalam perbincangan dengan BanyumasNews.Com.(BNC/ist)
wahana favorit

Wahana Air Dreamland Ajibarang

Objek wisata Dreamland Pancasan Ajibarang. Objek wisata Dreamland terletak di desa Pancasan kecamatan Ajibarang, kota Purwokerto kabupaten Banyumas. Saat ini Dreamland merupakan objek wisata kolam renang (waterboom) terbesar di kota Purwokerto. Pesona alamnya yang indah dan menawan mampu menyedot banyak pengunjung dari berbagai belahan kota. Letak kolam renang yang dibuat dengan konsep terasering (bertingkat) menambah keindahan yang tersaji di tempat wisata air tersebut. Terdapat juga taman reptil dan unggas yang terletak di susunan terasering bagian paling atas.
Dreamland adalah tempat yang strategis untuk melepas penat yang dikelilingi perbukitan dan danau buatan nan indah menawan. Hanya dengan bermodal tiket sebesar Rp 15.000,- pengunjung dapat menikmati wahana air ala Dreamland dan juga wahana lain seperti taman reptile, kolam ikan, taman unggas serta kolam arus. Dengan menambahkan kocek sebesar Rp 75.000,- pengunjung bisa menikmati olahraga ekstrim air seprti jetsky dan ada juga wahana outbond lain yang turut mendukung kelengkapan objek wisata air Dreamland seperti perahu naga dan flying fox.
Bagi pengunjung berkeluarga mapun para muda mudi sangat cocok untuk menghilangkan lelah dan mencari kesenangan dan termasuk hiburan murah dengan fasilitas yang sangat baik

Dream land park selain menjadi salah satu tempat wisata hiburan yang komplit dan bermanfaat bagi masyarakat juga memberikan dampak positif terhadap penyerapan tenaga kerja yang signifikan di Kabupaten Banyumas, khususnya masyarakat Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar